Sabtu, 24 November 2012

Murid-murid senior Albani buka mulut dan mengungkap pribadi Albani yang sebenarnya


Ini adalah secuil dari kisah lautan hidup syaikh Albani, saya hadiahkan teruntuk mereka para pecinta syaikh Albani..

Pertikaian syaikh Mahmud Mahdi al-Istanbuuli dengan syaikh Albani.

Syaikh Mahmud Mahdi ini menjadi murid dan selalu bersama gurunya yaitu syaikh Albani selama empat puluh tahun. Ia dikenal seorang ahli hadits di kalangan salafi dan diakui oleh Albani sehingga dipercaya untuk mengajar anak-anaknya.

Tapi kemudian karena ada problem yang terjadi antara keduanya yaitu dalam masalah harta, maka saat itu syaikh Mahmud berlepas diri dari gurunya tersebut dan berbalik membencinya.

Mantan murid senior syaikh Albani akhirnya buka mulut dan mengungkapkan siapa Albani sebenarnya.  Simak pengakuan dan penuturan ustadz Mahmud Mahdi al-Istanbuuli dan Zuhair asy-Syaawis :

Beliau menulis sebuah risalah yang ditujukan khusus untuk gurunya berjudul : “ Kitaabun Maftuuh ila asy-Syaikh Nashir Albani min Mahmud Mahdi al-Istanbuuli “.

Di antara isi kitab tersbut adalah :



“ Sesungguhnya saya sudah mengetahui bahwa anda (Albani) menyimpan dendam padaku sejak saat Madrasah itu menolak putra-putramu dikarenakan penolakan biaya pada mereka, sesorang telah memberitahukan padaku hal itu, maka aku maklumi dirimu dan aku katakan padamu ; bahwsanya para pengajar wanita telah bersekutu dengan sebab peraturan-peraturan yang terakhir lalu engkau menggelengkan kepalamu karena marah dan semua tujuanmu adalah memakan hak-hak mereka, sebagaimana engkau telah memakan hak-hakku bertahun-tahun dengan mengajar putrimu tanpa terlontar rasa syukur sepatah kata pun darimu. Seandainya aku lakukan pada seekor kucing dari apa yang telah aku lakukan itu, maka niscaya kucing pun akan berterima kasih dengan caranya sendiri yang telah Allah ciptakan untuknya..”
(Kitaabun Maftuuh : 3, Syaikh Mahmud Mahdi)

Pada halaman berikutnya syaikh Mahmud berkata :



“ Kemudian dia (Albani) mencuri harta salafiyun (orang-orang yang mengaku pengikut salaf) yang diletekkan secara teledor bukan pada tempatnya dan tidak dikembalikan pada jama’ah sebagaimana semestinya amanat dan menyerhakan hukumnya pada ketentuan syare’at. Engkau (Albani) telah melakukan hal itu yang telah aku sebutkan dan akan aku sebutkan perihal lainnya lagi yang telah engkau lakukan.. “
(Kitaabun Maftuuh : 5, Syaikh Mahmud Mahdi)

Pada halaman berikutnya syaikh Mahmud berkata :





“ Sesungguhnya apa yang telah engkau lakukan di malam itu dari berucap dari ucapan yang kasar adalah disebabkan sulukmu (prilaku adab) dungu lagi menyimpang “
(Kitaabun Maftuuh : 6, Syaikh Mahmud Mahdi)

Pada halaman berikutnya syaikh Mahmud berkata :



“ Dan di antara paling buruknya dan paling dungunya sulukmu dan sedikitnya adabmu…”
(Kitaabun Maftuuh : 6, Syaikh Mahmud Mahdi)

Dia juga berkata :




“ Engkau berkata bahwa engkau menginginkan sesuap makan, apakah hal itu dicontohkan oleh para pengikut Nabi Saw?? Kenapa engkau tidak mengeluhkan urusanmu kepada saudara-saudaramju lalu mereka akan membantumu sebgaimana mereka telah membantumu atas usulanku itu wahai yang keras hatinya...afwan bukan karena untuk sesuap makanan tapi untuk memperbanyak harta ". (Kitaabun Maftuuh : 9, Syaikh Mahmud Mahdi)

Pada halaman berikutnya syaikh Mahmud berkata :




“ Kedelapan : Dan di antara kedunguan dan keburukan adabmu adalah penyimpangan dan sikap semena-menamu di Jami’ah (sebangsa universitas) khususnya kepada Al-Mukarram Syaikh Abdul Aziz, engkau telah mengusirnya dari Jami’ah “.
(Kitaabun Maftuuh : 12, Syaikh Mahmud Mahdi)

Tentang kitab ini (Kitaabun Maftuuh) konon isunya dicetak dan disebarkan oleh Syaikh Zuhair asy-Syawis tanpa sepengetahun syaikh Mahmud Mahdi yang juga merupakan murid senior Albani dan bergaul selama empat puluh tahun pula dengan Albani.

Syaikh Zuhair asy-Syawis sengaja menyebarkan kitab tersebut dikarenakan juga ada polemic masalah percetakan buku-buku gurunya tsb yaitu Albani, ia merasa sakit hati dengan Albani yang telah mencaci maki habis kepadanya. 


Pertikaian syaikh Albani dan muridnya; Syaikh Zuhair asy-Syaawis :


Berikut sebagian caci maki Albani kepada syaikh Zuhair mantan murid Albani :


“ Cetakan ini adalah cetakan yang resmi, adapaun cetakan penerbit Al-Maktab Al-Islami yang baru, maka itu tidaklah resmi karena itu DICURI dari yang cetakan pertama sedangkan hak cipta milik sipengarang diberikan kepada siapa saja yang dikehendakinya dan mencegahnya dari orang YANG TIDAK BERTAQWA kepada Allah dan BERMAEN-MAEN dengan HAK-HAK hamba-Nya dan di dalam cetakan yang DICURI tersebut terdapat tambahan dan pengurangan. Allah Al-Musta’aan wa ilahil mustakaa (Allah tempat diminta pertolongan dan keluhan) dari kerusakan penduduk zaman sekarang “. (Di dalam hasyiah Shifah sholah Nabi; Albani : 7)


Albani juga mencacinya di halaman lainnya :

“ Kemudian Allah memberikan anugerahnya padaku dan memudahkannya untukku dari hal itu, maka aku menjadikan dari kitab Jami’ Shagir menjadi dta kitab; Sahihul Jami’ dan Dhaiful Jami’ keduanya telah dicetak. Akan tetapi kami memepringatkan pada para pembaca dari TIPU DAYA Syaawis di dalam cetakannya yang baru yang tujuannya utk dagang tentang ta’liq-taliq dan muqoddimah kedua kitab tsb, Allah Al-Musta’aan “.(Di dalam hasyiah Shifah sholah Nabi; Albani : 66)

Dia juga berkata di halaman lainnya :





“ Ketamakan yang bersifat bisnis, merubah bentuk (kitab) demi untuk cari makan, yang selalu menjulurkan lidahnya, menghalakan dusta dan tipu, sangat jauh dari ilmu dan jauh dari bidang ilmu takhrij, suka mencuri..” (Hasyiah shifah sholat Nabi; Albani)



Caci maki balasan dari syaikh Zuhair Asy-Syaawis kepada gurunya; Albani :

Zuhair kemudian mulai mencetak kitab-kitab untuk menyerang gurunya tsb di antaranyta kitab “ Fadhlul Kilaab ‘Ala man Labisa ast-Tsiyaab “ dan ia langsung menghadiahkannya kepada Albani. Zuhair dalam muqoodimah kitab tsb mengatakan :


“ Aku khususkan (kitab ini) kepada orang yang telah Allah berikan ilmu lalu ia menanggalkan ilmu tersebut (Bal’am) zaman itu dan kepada orang yang berjalan di jalannya, mengikuti jejaknya dari Bal’am-Bal’am hari ini sebagai celaan. Dan kepada sahabat iblis dan kepada orang yang tersohor dengan dusta dan tipu daya…
Dan masih banyak lagi ceaan dan caci maki Zuhair kepada gurunya tersebut yang telah berguru dengannya selama empat puluh tahun padahal di salah satu kitabnya kia pernah berkata “ Duduk satu jam bersama syaikh Albani lebih utama daripada duduk seribu kali bersama selainnya “.

 Tanggapan :


Beginikah hasil tarbiyah (pendidikan) diperoleh dari Albani bahkan selama 40 tahun bersama Albani??

Beginikah adab seorang murid kepada gurunya ?? dan begitukah adab seorang guru dengan muridnya ??

Itukah akhlak para penolong sunnah Nabi Muhammad Shallahu 'alaihi wa sallam ??

Begitukah akhlak Rasulullah Shallahu 'alaihi wa sallam ??

Dan hal inui merupakan adzab Allah kepada mereka yang telah mencaci maki para wali-wali Allah Swt dalam kitab-kitab mereka seperti mencaci imam Al-Muhaddtis Al-Kautsary hingga mengrang kitab berjudul " At-Tankiil bimaa fii ta'niibil Kautsari minal Abaathil ", berisi caci maki dan celaan kepada imam Al-Kautsari, dan hal ini juga merupakan karomah dari para wali Allah yang dicaci maki Albani sehingga Albani dan banyak dari para muridnya saling mencaci maki.

Kita memohon kepada Allah adab yang baik kepada para guru-guru kita dan kepada semua yang telah mengajarkan kita akan ilmu yang bermanfaat. Aamiin..

By : Shofiyyah An-Nuuriyyah
25-11-2012





45 komentar:

  1. top markotop,,,,! Bongkar trus mba kbusukan ulama pemecah belah umat....! *** :)

    BalasHapus
  2. Uaaaaapik mbak, koyo novel wae critane iki...siiip

    BalasHapus
  3. termasuk subhad yang baru tren ,he he simak subhad yang lain Ceramah • Abu Ubaidah Yusuf As-Sidawi • Biografi Syaikh Al-AlBany
    http://www.kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Abu%20Ubaidah%20Yusuf%20As-Sidawi/Biografi%20Syaikh%20Al-AlBany
    Albany di hujat http://abiubaidah.com/al-albani-dihujat.html/
    9 TUDUHAN DUSTA TERHADAP AL-ALBANI http://abusalma.wordpress.com/2007/11/12/9-tuduhan-dusta-terhadap-al-albani/
    IJAZAH HADIST IMAM AL-ALBANY http://www.abuayaz.co.cc/2010/05/ijazah-hadist-imam-al-albany.html#ixzz1BT50K4Hi
    PEMBELAAN TERHADAP AL-IMAM AL-MUHADDIST AL-ALBANI DARI KEDUSTAAN HASAN ALI AS-SAQQOF DAN PENDUKUNGNYA http://www.abuayaz.co.cc/2010/05/pembelaan-terhadap-al-imam-al-muhaddits.html#ixzz1BSnliVhf
    yang tidak di blokir
    Abu Ayaz's Blog: PEMBELAAN TERHADAP AL-IMAM AL-MUHADDITS AL-ALBANY DARI KEDUSTAAN HASAN ALI AS-SAQQO
    http://www.abuayaz.co.cc/2010/05/pembelaan-terhadap-al-imam-al-muhaddits.html#ixzz1BSnliVhf

    9 TUDUHAN DUSTA TERHADAP AL-ALBANI
    http://abusalma.wordpress.com/2007/11/12/9-tuduhan-dusta-terhadap-al-albani/

    IJAZAH HADIST IMAM AL-ALBANY
    http://www.abuayaz.co.cc/2010/05/ijazah-hadist-imam-al-albany.html#ixzz1BT50K4Hi

    PEMBELAAN TERHADAP AL-IMAM AL-MUHADDIST AL-ALBANI DARI KEDUSTAAN HASAN ALI AS-SAQQOF DAN PENDUKUNGNYA
    http://www.abuayaz.co.cc/2010/0...5/pembelaan-terhadap-al-imam-al-muhaddits.html#ixzz1BSnliVhf
    NASEHAT TERHADAP TIM BAHTSUL MASA’IL PCNU JEMBER TENTANG SYAIKH AL-ALBANY (BAGIAN I)
    BANTAHAN 9 : Ibnu Taymiyah dan Al-Bany Taubat Dari Aqidah Sesat.
    BANTAHAN 6 : KEDUSTAAN TUDUHAN : AL-ALBANY MENGKAFIRKAN AL-BUKHARI
    http://bantahansalafytobat.wordpress.com/tag/syaikh-albani-dihujat-2/
    Al-Albani Banyak Membuat Kesilapan Dan Percanggahan Dalam Penilaian Darjat Hadis.
    http://www.hafizfirdaus.com/ebook/SiapakahAhliSunnah/Tohmahan8.htm
    PENJELASAN:
    Pertama: Pengenalan Ringkas Kepada Al-Albani.
    Kedua: Hadith Fadilat Membaca Surah al-Khaf Yang Dikritik Oleh Al-Ghari.
    Ketiga: Kekeliruan Al-Ghari Dalam Mengkritik Darjat Hadith Fadilat Membaca Surah al-Kahf.
    Keempat: Benarkah Penilaian Al-Albani Sering Saling Bercanggah?
    Benarkah Syaikh Al albani tidak punya Guru??
    http://salafstreet.blogspot.com/2012/01/benarkah-syaikh-al-albani-tidak-punya.html#widget-themater_tabs-1432447472-id3

    Menjawab Syubhat terhadap Syaikh al-Albani & "berguru dengan Syaitan"
    Bismillah, Alhamdulillah..wa ba'd.

    http://www.facebook.com/groups/145632608834252/permalink/378267675570743/
    BANTAHAN 6 : KEDUSTAAN TUDUHAN : AL-ALBANY MENGKAFIRKAN AL-BUKHARI
    http://bantahansalafytobat.wordpress.com/tag/syaikh-albani-dihujat-2/


    BalasHapus
  4. Qiqiqi, mana bantahan dari artikel di atas?? kok gak ada??

    fakta pertikaian albani dengan murid2nya belum pernh dipubklikasikan ke umum, dan hanya ada dalam kitab2 tertentu saja, itu pun kitab2 dr ulama saudi..

    ayoo saya tunggu bantahannya, ohya kalo copas di baca dulu isinya biar nyambung dengan artikel di atas mas brow..

    BalasHapus
  5. uwwwaaawhh, kisah yang mengguncangkan Jema'ah wahhabisme....

    Kenapa tidak ada bantahan dari salah satu jema'ah wahhabisme?? pengkomentar sebelum Srikandi Aswaja hanya memberikan Link-link doank,,??

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah, terjawab sudah... Oh iya, di Indonesia ada ga kitab ini? Butuh bangt nih...

    BalasHapus
  7. Telaah yang sangat ilmiyah...syukron sedulur...
    Loh comentator kok ada juga yg jualan link...hehe

    BalasHapus
  8. mana ada ulama wahabi yang ahlak dan adabnya bagus......semuanya rusakkkkk!!!!

    BalasHapus
  9. man laisal adab fahuwa kadzdzubab

    BalasHapus
  10. Bantahan dari wahabi malah kayak ludruk :D

    BalasHapus
  11. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: seorg mukmin bukanlah yg byj mencela,bkn org yg byk melaknat,bkn org yg keji (buruk akhlaknya),dan bkan org yg jorok omongannya."(HR. At-Tirmidzi dan Ahmad)

    "Janganlah kmu mengolok2 sebagian yg lain,karena mungkin mreka lebih baik darimu...." (QS. Al Hujurat: 11)

    Wahai saudara2ku, Kalian sesungguhnya tdk mengnal wahabi dan salafiy sehingga kalian hany menduga2 hny dari skedar yg dibaca atau pendengaran semata. Padahal Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:"sesungguhnya Rasulullah mlarang mengabarkan berita bohong (yg statusnya 'katanya dan katanya'), yaitu membicarakn sesuatu yg belum tentu kebenarannya dan blm diklarifikasi. (HR. Bukhari-muslim).

    Ketahuilah saudaraku, ana dulu Warga NU biasa,kemudia bergaul dgn sahabat2 ikhwanul muslimin,hingga Allah bimbing hambaNya ini tuk mengnal manhaj salaf yg kalian sebut wahabi/salafi. Ana hadiri kajian ilmunya dari berbagai asatidz/ustad yg rata2 lulusan S1 LIPIA Dan universitas islam madinah. Subhanallah..ilmu agama mereka luar biasa. Dibanding dgn univ. Kairo-mesir,univ islam madinah lbh trjaga keshahihan ilmunya. Stelah ana mengenal salafi,justru ana smakin jatuh cinta tnp ada yg memaksa. Sluruh ajarannya berdasarkan al-qUr'an dan as sunnah. Alhamdulillah Allah buka hati ini tuk menerima kebenarannya. Dan tidak ada ajarannya yg menyimpang dari al-qur'an dan sunnah Rasulullah. Maka saudaraku, kenalilah dulu siapa yg ingin kau hujat. Aku khawatir klo apa yg kau sampaikan adalah kedustaan dan fitnah,Allah akan menutup mata hatimu dri melihat kebenaran. Allahul musta'an. Wassalamu'alaikum :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajar bgt klo warga NU biasa kaya sampeyan terhasud oleh hal seperti wahabi.... karna klo warga NU Ahli tidak mungkin dan tak akan pernah terhasud oleh hal murahan seperti wahabi, gelar S1 yg mereka dapat hanya sebagai alat agar mereka didengar... masih lebih baik dengar gonggongan seekor doggy dari pada saya harus dengar ceramah ustadz wahabi yg rata2 lulusan S1 LIPIA dan univ.madinah.... salam perang terhadap wahabi

      Hapus
    2. Pecundang yg bila terjepit sangat mudah membalikkan kata2. Wahabisme terkenal gemar menghujat para 'ulama dan kaum muslimin, dan itu bukan rahasia umum.

      Berkaca dulu sebelum menulis, semoga laknat Alloh atas pengikut sekte wahbabi.

      Hapus
    3. Assalamualaikum.. jgnlah bertengkar. Dulu saya ikut kajian dan sholat di masjid salafi/wahabi.. akhirnya saya kebawa jadi sprti mrka.. ada sisi posotif dan negatif. Sisi positif mrk, mrk ikutin sunnah dan ilmu syariat mrk bagus.. sisi negatifnya.. jujur.. setelah saya muhasabah, saya jadi orang yang kolot dan keras trhdp orang lain. Saya jd lebih merasa pintar karena tau ilmu ini dan itu.. saya benci tawassul, tahlilan, yasinan, maulidan, dsb.. saya sering dlm hati dongkol sm org yg merayakan hal tsb krna brtntgan dgn ilmu yg saya miliki. ini yang bikin saya terhijab dari ilmu dan kebenaran yang ssunguhnya.. sombong dan merasa benar adalah yg sya rasakan. Saya lupa bhwa para ulama kita dari syekh kh. hasyim azhari dan kh. ahmad dahlan adalah yg terbaik. Para wali 9 mrk adlh pnuntun orng indonesia mnuju Islam yg di rahmati. Krna sblum wahabi dan salafi ,whabimuncul kita indonesia msih aman dan tentram. Coba para salafi/wahabi baca sejarah lagi. Drmn mrka muncul. Mrka itu awalnya dr golongan yg benci jalur thariqat imam Ali karomawloh wajhah dan Abu bakar radiallohuanh, mrk dr org2 abu sufyan muawiyah yg ingin merebut kerajaan arab. Skrg arab saudi udh jd wahabi mahzabnya. Islam indonesia harus kmbali ke masa dulu. Jgn mau trpengaruh islam radikal bebas. Semoga kita semua dlm lindungan Allah swt. Allohuma sholiala sayidina Muhammad...

      Hapus
  12. Saudaraku, yg pntas kamu musuhi adalah syi'ah,yahudi dan nasrani. Bukan saudaramu yg berusaha tegak di ats sunnah dan taat pada syari'at.

    Sudahkah kmu mndoakan untuk saudara2mu di suriah,gaza dan belahan dnia manapun yg ditindas oleh kaum kafir stelah shalatmu?
    Sudahkan kmu transfer sdkit pnghasilanmu tuk mereka ke lembaga donasi2 bantuan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saudaraku, termasuk sekte wahbabi yg gemar mencaci maki 'ulama dan kaum muslimin. sudahkah kamu tabayyun terhadap 'ulama2 kaum muslimin serta orang2 islam yg jadi korban fitnah yg keluar dari mulut2 kotor pengikut sekte wahbabi?

      Hapus
    2. Assalamualaikum.. jgnlah bertengkar. Dulu saya ikut kajian dan sholat di masjid salafi/wahabi.. akhirnya saya kebawa jadi sprti mrka.. ada sisi posotif dan negatif. Sisi positif mrk, mrk ikutin sunnah dan ilmu syariat mrk bagus.. sisi negatifnya.. jujur.. setelah saya muhasabah, saya jadi orang yang kolot dan keras trhdp orang lain. Saya jd lebih merasa pintar karena tau ilmu ini dan itu.. saya benci tawassul, tahlilan, yasinan, maulidan, dsb.. saya sering dlm hati dongkol sm org yg merayakan hal tsb krna brtntgan dgn ilmu yg saya miliki. ini yang bikin saya terhijab dari ilmu dan kebenaran yang ssunguhnya.. sombong dan merasa benar adalah yg sya rasakan. Saya lupa bhwa para ulama kita dari syekh kh. hasyim azhari dan kh. ahmad dahlan adalah yg terbaik. Para wali 9 mrk adlh pnuntun orng indonesia mnuju Islam yg di rahmati. Krna sblum wahabi dan salafi ,whabimuncul kita indonesia msih aman dan tentram. Coba para salafi/wahabi baca sejarah lagi. Drmn mrka muncul. Mrka itu awalnya dr golongan yg benci jalur thariqat imam Ali karomawloh wajhah dan Abu bakar radiallohuanh, mrk dr org2 abu sufyan muawiyah yg ingin merebut kerajaan arab. Skrg arab saudi udh jd wahabi mahzabnya. Islam indonesia harus kmbali ke masa dulu. Jgn mau trpengaruh islam radikal bebas. Semoga kita semua dlm lindungan Allah swt. Allohuma sholiala sayidina Muhammad...

      Hapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. modiiyaRRR...... kowe biii..wahabii

    BalasHapus
  15. sungguh kita diwajibkan dalam Islam untuk tabayyun dalam menerima informasi. Untuk mengetahui bagaimana wahabi/salafi coba baca kitab2 ulama2 yang bermanhaj salafi/wahabi. Dengarkan info dari pencela maupun yang mengikuti manhaj salfy/wahabi. Dan silahkan bandingkan sendiri supaya kita beragama bukan berdasar "kata si A atau kata si B". Wallahu a'lam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mulut2 kotor pengikut sekte wahbabi bahkan enggan tabayyun dengan fitnah thd para 'ulama dan kaum muslimin.

      jadi sesuai kaidah sekte wahbabi, jgn bicarakan kebaikan mereka, keburukan mereka lebih banyak dari kebaikannya...

      maka teruskan usaha kalian, wahai kaum muslimin utk menghancurkan sekte wahbabi sampai ke akar2nya karena kekejian mereka thd ummat islam serta para 'ulama?

      Hapus
  16. AL ALbany, seorang tokoh modern di zaman ini yang kontroversial, menggugat keabsahan hadist2 sahih yang dibukukan oleh para ulama ahli hadist zaman dahulu yang terkenal (diantaranya al bukhari) dengan gaya sok pintar lebih pintar dari mereka ulama2 terdahulu, mengaku ahli hadist padahal zaman hidupnya sangat berjauhan dari zaman Nabi SAW, jadi bagaimana bisa menyelidiki mana hadist syahih mana palsu, dia tidak tahu sanad

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali... semoga Allah menjaga kita pd jalan yg lurus.. Allohuma sholialla sayidina Muhammad...

      Hapus
  17. Saudaraku walaupun kita berbeda bukan kah kita masih tetap saudara?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi mereka manhaj khawarij....yg akan sll mengkafir2kan Ahlu sunnah

      Hapus
  18. Istigfar akhi dn ukhti...
    Jaganlah kita sling menghujat yg dpat mngeraskn hati kita...
    Srahkan lah smuanya kpda Alloh SWT d pngadilannya kelak...
    Yang dapat kita lakukan sekarng hanyalah ber ikhtiar mnjaga diri dn kluarga kita dri pmahamn radikal dn sesat yg ingin merusak ukhwa islamiyah ahlus sunnah wal jamaah yg sbagian dri mreka jga bertopeng d balik nma baik aswaja....

    BalasHapus
  19. Ya Allah, bila Engkau tidak memberikan rahmatMu, maka bisa jadi besok aku akan lebih buruk dari Wahabi, ampuni hamba ya Allah..

    BalasHapus
  20. istigfar bagi kaum bagi muslimin beriman sudah biasa dilakukan setiap hari minimal 70 x tapi membenamkan orang yang menghina dan merendahakan ulama seperti Imam Bukhari, Imama Muslim juga berpahala karena jihad membela ualama sebagai penerus para Nabi. Tapi Al Bani manusia jahil wahabi telah menusuk para ulama salaf.kalau dia masih hidup akan kita injak kepalanya dan kita robek mulutnya yang busuk.

    BalasHapus
  21. Menurut wahabi, mereka mengamalkan al Qur’an dan sunnah, tapi anehnya mereka tidak mau taqlid pada salah satu mazhab, sedangkan al quran memerintahkan taqlid pada ahli ilmu
    فاسألوا أهل الذكر إن كنتم لا تعلمون
    Tanyalah ahli ilmu jika kamu tidak tau {al anbiya 7}

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalilnya tdk nyambung... jngn menfsirkan ayat atau hadist sesuai hawa nafsu sendiri akhy..

      Hapus
  22. Mantap2 smpe lupa wktu saya bacanya hehehehe

    BalasHapus
  23. Al bani tdk pernah berguru dan dia hanya belajar sendiri diperpustakaan dan menafsirkannya sendiri.

    BalasHapus
  24. Sampai kiamat ulah wahabbi psti gk akn berhenti.mnghujat,mnghina,bhkn mngafirkan.itu amat mudah bf mereka.bhkn rela bermusuhan dgn golongannya sndiri.gk ush kget.krn akal busuk,dengki,jahil,yg tumbuh didada mereka hancurkn wahabi!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nampak dari kata2, mana muslim yg beradab sama tidak. Knpa andai surat ini benar, si murid br publikasi ketika albani sdh wafat? Dan bukankah murid albani banyak, tp cm dia yg berkoar? Muslim diharuskan bersikap adil dan obyektif.

      Hapus
  25. Sampai kiamat ulah wahabbi psti gk akn berhenti.mnghujat,mnghina,bhkn mngafirkan.itu amat mudah bf mereka.bhkn rela bermusuhan dgn golongannya sndiri.gk ush kget.krn akal busuk,dengki,jahil,yg tumbuh didada mereka hancurkn wahabi!!!!!!

    BalasHapus
  26. Albani keblinger.gk punya ilmu tp mngklaim sbg ahli hadis.mbokya otak wahabi itu mikir.terbuka.tukang reparasi jam ngaku ahli hadis.hadeeeeehhhhh.payah.payahhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emangnya ahli hadist tidk boleh berprfesi sbgai tukang jam... Syaikh albani itu dy beljar, jdi wajarlah kalo dy ahli hadist..

      Hapus
  27. semoga Allah subhanahu wa ta'ala memberikan hidayahnya untuk kita

    BalasHapus